Tips Menaiki Kereta Api Yang Harus Diperhatikan

Pusat Promosi Indonesia - Pernahkah kamu travelling? Kalau pernah, apa angkutan atau kendaraan yang biasa kamu naiki? Apakah dengan bus, pesawat atau dengan kereta api? Ini sih tergantung jauh dekatnya, ya.

Jika di seberang pulau, tentu saja lebih baik memilih menggunakan pesawat saja daripada menggunakan bus. Apalagi kereta api. Ada juga sih yang menggunakan kapal. Namun itu butuh waktu yang tidak singkat. Meskipun bisa dibilang lebih terjangkau. Tapi tetap tak bisa dipungkiri, tidak efisien.

Nah, kalau masih antar kota, kita masih bisa tuh, menggunakan kendaraan kereta api. Selain kereta api lebih cepat, di kereta kamu akan nyaman. Apalagi kiri kereta menyediakan fasilitas semua. Baik ekonomi, bisnis ataupun eksklusif. Masing-masing kelas kereta ini tentunya punya perbedaan dalam pelayanan sendiri.

Namun kini semua kelas kereta menurut saya nyaman kok. Mau eksklusif, kelas bisnis ataupun kelas ekonomi. Palingan beda di pelayanan. Semisal kereta ekonomi tidak disediakan selimut, di kelas eksklusif disediakan selimut.

Dan duduknya kereta eksklusif pun sendirian dan tidak berhadapan seperti kelas ekonomi. Namun keduanya sama-sama mendapat fasilitas AC yang nyaman kok. Dan tentu tidak seperti kereta ekonomi zaman dulu yang sesak dengan para pedagang dan para pengamen yang ramai.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menaiki kereta. Apalagi bagi kamu yang belum pernah menaiki kereta dan baru pertama kali mencoba untuk naik kereta. Tentu kamu harus benar-benar hati-hati. Diantaranya:
Nah, hal pertama yang perlu diperhatikan ketika ingin menaiki kereta adalah sebaiknya kamu memesan kereta secara online saja. Banyak kok, sekarang agen-agen pemesanan tiket yang menyediakan tiket kereta api secara online.

Hal ini akan menghindarkanmu dari ketinggalan kereta karena harus mengantri di loket kereta. Apalagi kalau kamu pesan tiket ekonomi, tentunya akan lebih cepat habis ketimbang tiket kelas bisnis, apalagi eksklusif.

Yang kedua bawalah bekal sendiri. Sebab, harga makanan yang disediakan di kereta api cenderung lebih mahal ketimbang dari luar. Bahkan bisa mencapai empat kali lipatnya. Kalau biasanya kamu membeli nasi goreng di luar dengan harga 10 ribu, kamu akan dikasih harga nasi goreng di kereta api mencapai 40 ribuan loh. Mahal, kan?

Nah, itulah penjelasan singkat saya mengenai tips atau hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menaiki kereta terutama buat pengalaman pertama. Semoga membantu, ya.

Komentar