Tips Membeli Tiket Kereta Secara Online

Pusat Promosi Indonesia - Bagi pecinta kereta, mungkin membeli tiket kereta online sudah biasa. Sebab, saat ini membeli tiket kereta hampir semuanya menggunakan aplikasi online.

Membeli tiket secara online memanglah sangat dimudahkan. Kamu bisa membeli tiket kapan saja, dan dari mana saja. Asal ada kuwota internet dan uang untuk membayar tiket keretanya. Maka akan dengan sangat mudah mendapatkan tiket kereta tersebut.

Membeli tiket kereta api, bagi pemula yang baru akan bepergian menggunakan kereta — harus memperhatikan beberapa tips agar saat pemeblian tiket tidak melakukan sebuah kesalahan.
Adapun tips yang harus kamu perhatikan adalah sebagai berikut:

1. Beli Menggunakan Aplikasi Resmi

Tips pertama, yang harus kamu perhatikan adalah membeli tiket dari aplikasi online yang dapat dipercaya. Misalnya saja menggunakan aplikasi KAI Acces yang resmi dirilis oleh pemerintah. Alias merupakan BUMN.

Nah dengan menggunakan aplikasi resmi, ini akan lebih terpercaya dan lebih aman. Sebab, legalitas dan reputasinya sudah teruji. Dan tentunya sudah aman dari berbagai macam fitur ilegal.

2. Ingat-Ingat Kata Sandi Saat Daftar Di Aplikasi

Ini juga penting, ingat-ingat kata sandi aplikasi online tersebut. Misalnya saja kamu lupa kata sandi KAI Acces, ini bisa mempersulit pembelian tiket dikemudian hari.

Sebab kamu harus mereset kata sandi tersebut. Dan jika gagal, nantinya makin ribet lagi. Smapai-sampai kamu tidak bisa untuk membeli tiket kereta.

3. Carilah Tiket Dengan Harga Murah

Nah, tips selanjutnya adalah mencari tiket dengan harga yang murah. Saat ini, kereta api kelas ekonomi juga sudah bisa dikatakan nyaman. Tidak berdesak-desakan lagi seperti zaman dulu.
Jadi bagi para pemula bisa memanfaatkan fasilitas KAI dengan kelas ekonomi.

Harganya terjangkau, kamu bisa menghemat uang perjalanan. Dan uang tersbut bisa digunakan untuk keperluan lain yang lebih penting.

4. Belilah Tiket Dua Minggu Sebelum Pemberangkatan

Terakhir, belilah tiket dari jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan. Ini merupakan sebuah antisipasi agar tidak kehabisan tiket menjelang hari H.

Demikianlah pembahasan tentang beberapa tips membeli tiket kereta api secara online yang bisa kamu praktikan. Semoga bermanfaat!

Komentar