Cara Merawat Emas Putih Dengan Cara Paling Sederhana

Pusat Promosi Indonesia - Apakah kamu salah satu yang gemar membeli emas putih? Emas putih merupakan emas yang unik dan agak sedikit berbeda dengan emas yang berwarna kuning pada umumnya. Dan harga jualnya juga sedikit lebih mahal dibandingkan perhiasan emas yang berwarna kuning.

Nah ini menjadi kelebihan tersendiri kenapa banyak yang mengkoleksi emas putih.

Karena sedikit berbeda, tentu cara perawatannya juga sedikit berbeda. Ketika kamu membeli emas putih tentu toko mas tidak akan memberi tahu cara merawat emas tersebut.

Maka dari itu, agar emas yang kamu beli tetap berkilau dan tetap terawat, mari perhatikan beberapa tips merawat emas putih berikut ini:

1. Simpan di tempat yang aman

Langkah pertama, untuk merawat emas putih, kamu bisa dengan cara menyimpannya di tempat yang aman. Tempat yang aman ini merupakan tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Dan juga tidak lembab.

Nah, penyimpanan yang aman kamu bisa menyimpannya di kotak perhiasan. Dengan menyimpan emas putih di kotak mas, tentu ini akan menjadi lebih aman dan terjaga.

Kamu bisa membeli kotak perhiasan di marketplace online. Saat ini banyak sekali ragam pilihannya.

2. Bersihkan Dari Debu

Jika setelah digunakan. Tentu emas putih tersebut kadang terkena debu jalanan. Atau debu-debu dari udara.

Nah, agar emas yang kamu miliki lebih aman dan terawat. Maka, setelah digunakan alangkah baiknya dibersihkan dalhulu. Sebelum kamu menyimpannya di kotak perhiasan.

Langkah ini juga sangat efektif, sebab emas putih butuh perawatan, dan kebersihan dari debu dan kotoran lainnya.

3. Hindari Dari Minyak

Jika kamu habis memakan makanan yang berminyak. Alangkah baiknya tidak memegang perhiasan emas putih. Ini bisa menyebabkan emas mudah kusam dan tidak terawat. Maka dari itu, alangkah baiknya ketika memakan makanan berminyak lebih hati hati lagi.

Jika sudah terlanjur mengenai perhiasan emas putih, maka kamu bisa segera membersihkannya dengan menggunakan tisu, atau lap halus.

Demikianlah penjelasan seputar Cara Merawat Emas Putih dengan cara paling sederhana dan bisa kamu praktikan.

Komentar