3 Tips Jualan Di Instagram Agar Dagangan Laris

Pusat Promosi Indonesia - Instagram merupakan sosial media yang sedang hits di berbagai kalangan. Dan karena lagi hits, sosial media ini banyak sekali penggunanya.

Tak aneh sih ya, banyak pengguna instagram yang merasa nyaman dengan beragam fitur instagram. Sehingga, instagram banyak diminati banyak kalangan.

Fenomena pengguna instagram ini menjadi sebuah peluang besar. Yakni peluang untuk memasarkan barang melalui instagram.

Saat ini, banyak para pebisnis yang memanfaatkan instagram untuk menjual produk dan jasanya. Ada yang berhasil, dan banyak juga yang penjualannya itu-itu saja. Tidak ada peningkatan sama sekali.

Nah, bagi kamu yang mengalami seperti ini, mungkin harus sedikit melakukan evaluasi. Mungkin kamu melakukan kesalahan berjualan di instagram. Sehingga daganganmu tidak laku dan tidak diminati orang-orang.

Maka dari itu, sebelum melanjutkan berjualan di instagram, kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini, agar daganganmu semakin laris dan diminati banyak orang:

1. Gunakan Instagram Bisnis

Langkah pertama adalah, buatlah instagram bisnis untuk berjualan di Instagram. Sebisa mungkin hindari berdagang di instagram akun pribadi.

Kenapa harus akun instagram bisnis? Sebab, akun instagram bisnis ini sangat mumpuni untuk melakukan Instagram marketing. Pada akun bisnis kamu bisa menggunakan berbagai fasilitas dan fitur yang bisa membantu proses jualan online.

Kamu bisa belajar instagram marketing lebih detail dengan menggunakan akun bisnis. Dan tentu bisa menjangkau lebih luas audience. Sebab instagram bisnis bisa digunakan untuk memasang iklan instagram Ads.

2. Buat Konten Yang Menjual

Nah, poin ini juga sangatlah penting. Buatlah kontenyang menjual. Alias konten yang menarik. Dengan menggunakan konten yang menarik. Konsumen akan lebih tertarik dengan produk milikmu.

Berbeda, jika foto yang kamu gunakan adalah gambar yang tidak menarik, dan biasa-biasa saja. Biasanya orang akan memandang sebelah mata, sehingga melewatkan produk yang kamu tawarkan.

3. Posting Dengan Rutin

Kemudian, yang kamu lakukan adalah memposting konten dengan rutin. Nah, ini juga sangat berpengaruh terhadap kualitas akun bisnismu.

Semakin rutin kamu memposting konten. Maka ini bisa meningkatkan engagement instagram. Sehingga akun milikmu mudah ditemukan oleh orang-orang. Sehingga kamu bisa menjangkau konsumen secara luas.

Selain itu, rutinnya update bisa mencirikan bahwa akun milikmu aktif. Dan bukan akun abal-abal.

Demikianlah pembahasan tentang tips meningkatkan penjualan menggunakan instagram. Cara ini bisa kamu praktikan ketika ingin berjualan di Instagram. Selamat mencoba!

Komentar