Pentingnya Conten Marketing di Era Digital 4.0

Pusat Promosi Indonesia - Di era serba digital ini semua pihak yang berkecimbung di dunia promosi harus berpikir lebih kreatif lagi. Promosi tidak sekadar promosi. Melainkan harus membuat strategi promosi yang kokoh dan terarah.


Salah satu perkembangan promosi yang harus diikuti adalah perkembangan content marketing. Dimana saat ini semakin banyak pesaing dengan kualitas content yang beragam. Dan terbilang jempol.

Sehingga, bagi pelaku promosi yang membuat content alakadarnya. Sedikit-demi sedikit akan mulai tergerus oleh industri yang lebih kreatif.

Untuk mengimbangi hal tersebut, diperlukan pembuatan strategi content marketing yang akurat dan memperhatikan berbagai macam aspek. Mulai dari aspek target pasar, kualitas produk, hingga melakukan pengamatan terhadap pesaing.

Pertama, Target Pasar

Menentukan target pasar sangatlah penting. Agar para marketer tau siapa calon pelanggan yang dibidiknya.

Target pasar harus ditentukan secara spesifik dan akurat. Mulai dari usia, pekerjaan, hobi, hingga minat mereka.

Data-data tersebut harus dihimpun dan diorganisir. Sehingga marketer mengetahui siapa calon pelanggannya.

Istilahnya "tak kenal maka tak sayang". Maka, tak mengenali pelanggan, maka tak akan ada produk yang terjual.

Langkah pertama, segera buat analisa target pasar. Siapa yang akan dibidik?

Kedua, Kualitas Produk

Produk yang diciptakan harus memiliki kualitas yang baik. Kualitas akan sangat memengaruhi terhadap masa penjualan.

Produk yang kualitasnya bagus, maka besar kemungkinan akan awet. Dan pelanggan akan semakin cinta dengan produk tersebut. Sehingga mereka tidak akan sungkan membeli ulang produk milikmu.

Berbeda dengan produk kaleng-kaleng. Meski berpotensi terjual banyak. Namun tidak akan menjamin konsumen membeli ulang. Karena sudah terlanjur kecewa dengan kualitasnya yang buruk.

Ketiga, Mengamati Pesaing

Hapir semua bisnis dan usaha tentu ada pesaingnya. Nah, pada pembuatan strategi content marmeting menganalisa pesaing sangatlah penting.

Terutama mengamati konten yang mereka publimasikan. Usahakan contentmarketing yang dibuat harus lebih menarid dari pada pesaing yang ada.

Sehingga produk akan jaub lebih unggul, dengan materi konten yang berkualitas.

itulah pembahasan tentang pentingnya content marketing di era digital 4.0 ini. Coba pikirkan, apakah kamu akan begitu saja, menggunakan konten abal-abal? Sedangakan pesaingmu sudah lebih maju dan kreatif.

Komentar