Latihan Fisik Pada Hobi Bulu Tangkis

Pusat Promosi Indonesia - Berikut ada beberapa latihan yang harus kamu lakukan ketika menekuni hobi bulu tangkis.

Jogging

Daya tahan merupakan kunci utama dalam teknik bulu tangkis. Semakin baik stamina Anda, semakin baik Anda membalas pukulan lawan sepanjang permainan tanpa kelelahan. Untuk mencapai daya tubuh yang optimal, lakukan jogging setidaknya 30 menit untuk 3 kali seminggu.

Skipping

Gerakan lompat tali (skipping) bisa melatih diri untuk lebih lebih nyaman terhadap kelincahan gerak kaki. Setidaknya lakukan skipping 10 menit setiap hari.

Wrist rolls

Badminton adalah hobi yang bisa menghasilkan uang dan olahraga yang banyak melibatkan aktivitas pergelangan tangan. Jadi sebelum mulai bermain badminton pastikan untuk sudah memersiapkan pergelangan tangan dalam pemanasan. Wrist rolls bertindak baik sebagai pemanasan dan peregangan untuk pergelangan tangan.

Forward Lunges

Gerakan ini akan meregangkan otot pinggul dan otot hamstring Anda.. Dengan memasukkan latihan ini dalam olahraga badminton akan memperbaiki mobilitas Anda. Anda untuk permainan dan mengurangi risiko cedera. Sekarang, letakkan salah satu kaki Anda di bagian depan dan badan tetap tegak dan jaga kedua kaki posisinya tetap rata dengan lantai atau tanah.

Shadow badminton

Teknik bulu tangkis yang satu ini berujuan untuk membantu Anda membayangkan seperti apa jalannya pertandingan, lengkap dengan gerakan berpindah-pindah yang sering ditemukan sepanjang permainan badminton. Bedanya, Anda berlatih tanpa bola (kok).

Untuk melatih teknik ini, Anda membutuhkan teman latihan yang akan memberi tahu Anda dari mana arah datangnya bola (kok). Anda akan mengayunkan raket seakan-akan beneran menangkis serangan lawan. Teman latihan Anda akan memvariasikan "arah datang" bola (kok) untuk melatih ketangkasan dan kelincahan pergerakan kaki Anda.

Standing Toe-up achilles stretch

Berdiri tegak, letakan salah satu kaki di atas sebuah kotak atau dataran yang lebih tinggi dengan menekuk lutut. Taruh setengah bagian telapak kaki hingga ke jari. Selanjutnya condongkan badan ke depan dengan posisi ke depan. Lakukan gerakan naik-turun selama beberapa kali untuk 2-3 set pengulangan.


Itulah beberapa tips latihan yang bisa kamu lakukan

Sumber: https://male.co.id/detail/2346/hobi-badminton-ini-kiat-melatih-kekuatan-fisiknya-sport-hobby-0

Komentar