Cara-Cara Berhemat Bagi Mahasiswa Rantau

Pusat Promosi Indonesia - Berikut ini adalah tips agar mahasiswa lebih hemat dalam menggunakan uang jatahnya:

Tinggalkan kartu kredit/debit mu dirumah

Pada saat kamu bepergian dengan teman-temanmu, usahakan bawalah uang cash secukupnya dan tinggalkan kartu ATM mu dirumah. Dengan begitu, kamu dapat menghemat dan tidak dengan mudah menghambur-hamburkan uang.

Seringlah memasak sendiri makananmu

Mengenai masalah memasak, mengapa tidak mencoba mengurangi biaya makanmu diluar dengan memasak dirumah atau kos-kosan. Kamu tidak hanya akan menghemat uang, tetapi kamu akan menghabiskan waktu berkualitas bersama teman serumahmu, dan bahkan mungkin meningkatkan keterampilan memasak yang kamu belum miliki. Kamu bahkan tidak perlu membeli buku resep. Kamu dapat menemukan sejumlah resep mudah yang ramah bagi mahasiswa di situs-situs internet.

Kerja sampingan untuk dapat penghasilan tambahan

Jika kuliahmu memberikan cukup waktu luang untuk mengambil pekerjaan sampingan, carilah pekerjaan sampingan untuk mahasiswa untuk mendapatkan sedikit penghasilan tambahan. Kota-kota universitas sering memiliki bukaan reguler untuk staf ritel, staf menunggu dan barista. Jika itu tidak memungkinkan maka buatlah peluang usahamu sendiri untuk menambah sedikit uang jajanmu.

Kontrol dirimu saat membeli makanan

Memiliki kebebasan untuk membeli makanan sendiri adalah hal yang sangat luar biasa dan jadi sangat mudah untuk mengeluarkan uang, terutama ketika kamu berbelanja saat lapar. Alih-alih, rencanakan makananmu terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan tahu persis apa yang perlu kamu beli, dan berapa banyak yang harus kamu belanjakan . Kamu akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk membuang apa pun.

Cari tau tentang diskon

Salah satu keuntungan terbesar menjadi seorang mahasiswa yang tinggal jauh dari orang tua adalah banyaknya diskon dan insentif siswa yang ditawarkan kepada kamu dari banyak tempat perbelanjaan. Kenali toko-toko high street yang menawarkan diskon terbesar dan kamu dapat menghemat uang pada semua kebutuhan penting, seperti bahan belajar, pakaian, makanan, perlengkapan mandi, dan banyak lagi.

Demikianlah Cara-Cara Berhemat Bagi Mahasiswa Rantau, semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4182977/tips-hemat-bagi-mahasiswa


Komentar

  1. "izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)"

    BalasHapus

Posting Komentar