Home » , , » Menjual Bibit Minyak Zaitun

Menjual Bibit Minyak Zaitun





Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Dan pohon yang keluar dari Tursina (pohon zaitun), yang menghasilkan minyak dan menjadi kuat bagi orang-orang yang memakannya” (Al-Mukminun [23]:20).
Allah menyebut zaitun dalam al-Qur`an di tujuh tempat. Bahkan Allah juga bersumpah dengan pohon ini. “Demi pohon Tien dan Zaitun” (At-Tin [95]: 1-2).

Ayat-ayat tersebut menunjukkan bahwa pohon ini memiliki banyak keutamaan. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ”Hendaklah kalian menggunakan minyak zaitun sebagai lauk dan buatlah ia sebagai minyak oles, karena ia (minyak zaitun) berasal dari pohon yang diberkahi.” (Riwayat Abu Daud)

Para ulama juga banyak menyebutkan tentang keutamaan minyak zaitun dan manfaatnya yang sangat besar ditinjau dari sisi gizi dan pengobatan, di antaranya Imam Ibnul Qoyyim Al jauziyah dalam kitabnya At-Thibb An- Nabawiyah.

Demikian pula dengan kedokteran modern, sudah mengakui keunggulan minyak zaitun bagi pengobatan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada 16 pakar kedokteran di dunia berkumpul di Roma pada 21 April 1997 M, untuk menerbitkan beberapa keputusan bersama tentang manfaat minyak zaitun.

Dalam pernyataan tersebut, mereka menegaskan bahwa mengonsumsi minyak zaitun bisa melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung koroner, kenaikan kolesterol darah, kenaikan tekanan darah, serta sakit diabetes dan obesitas. Di samping itu, minyak zaitun juga berkhasiat mencegah terjadinya beberapa jenis kanker.

Dengan menyebut zaitun dan minyak zaitun di beberapa tempat dalam al-Qur`an, serta Allah mengangkat sumpah dengan itu, menegaskan bahwa pohon ini memiliki nilai gizi tinggi yang telah dibuktikan oleh penelitian medis dan ilmiah pada abad ke-20. Dan yang lebih penting dari itu, penyebutan manfaat pohon itu sebagai bukti bahwa al-Qur`an adalah firman Allah.

Bahrul Ulum/Suara Hidayatullah AGUSTUS 2010

Berminat memiliki bibitnya? Silakan melakukan pemesanan melalui SMS 085747130190

INFO LEBIH LENGKAP KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar